Friday, April 2, 2010

Gratis domain tanpa Bayar

Bagi yang membutuhkan domain gratis untuk keperluan ngeblog atau lainnya. Anda bisa menggunakan jasa domain gratis di co.cc. Karena selain pendaftarannya cepat dan mudah, anda disuguhi dengan fitur dan pelayanan yang cukup lengkap.
Bagaimana cara mudah membuat domain gratis di co.cc?

Silakan ikutin tutorial berikut ini (klik di gambar untuk memperbesar) :
  • Silakan ke website co.cc disini atau bisa juga langsung ketik nama domain yang anda inginkan disini :

  • Setelah domain yang di inginkan tersedia maka akan muncul seperti tampilan ini :
    Proses Pendaftaran Domain CO.CC 1
    Lalu klik di continue to registration
  • Maka akan muncul halaman login, karena pertama kali memiliki akun disana. Anda harus memilih pilihan Create an account now (lihat gambar)
    Proses Pendaftaran Co.CC 2
  • Isi formulir pendaftaran dengan detail dan jangan lupa klik tanda centang di “I accept the Terms of Service” dan terakhir pilih create account (lihat gambar)
    Proses Pendaftaran Co.Cc 3
  • Sampai pada langkah ini, pendaftaran domain co.cc anda selesai. Anda selanjutnya di arahkan untuk mengisi keterangan untuk pengarahan domain. Misalnya ke hosting di cpanel, custom domain blogger atau forwarding url. Klik di setup (lihat gambar)
    Proses Pendaftaran Co.Cc 4
  • Klik di Please setup domain now (lihat gambar)
    Proses Pendaftaran Co.Cc 5
  • Maka akan muncul tiga pilihan seperti : Name Servers, Zone Records, Url Forwarding. Silakan pilih cara mana yang akan dipakai untuk website atau blog anda. Ingat : Waktu untuk menentukan cara yang dipakai maupun untuk mengupdate domain anda adalah 48 jam. Jika lebih dari itu maka domain anda secara otomatis akan terhapus (lihat gambar) Proses Pendaftaran Co.Cc 6
Selesai sudah pendaftaran domain di co.cc. Untuk tutorial selanjutnya adalah setting Url Forwarding di co.cc. langsung coba? klik ini jika ingin coba apa yang anda inginkan masih kosong coba saja tulis di bawah ini:

No comments:

Post a Comment