Sunday, April 4, 2010

8 Trik Tampil PD Tanpa Busana di Depan Suami

Setelah menikah, Anda masih merasa canggung untuk tampil tanpa busana di hadapan suami? Hmm, padahal salah satu hal yang membuat suami merasa lebih bergairah adalah ketika Anda bisa memancarkan kepercayaan diri dan merasa nyaman dengan tubuh Anda. Tumbuhkanlah kepercayaan diri Anda, sisa kekhawatiran lainnya bisa Anda akali dengan tips-tips berikut:

Ganti bohlam
Warna temaram akan memberikan kesan seksi dan menyamarkan hal-hal yang Anda khawatirkan. Desainer interior Ron Woodson dan Jaime Rummerfield menyarankan Anda untuk mengganti bohlam lampu kamar dengan yang berwarna kemerahan dan mengecat bagian atas dinding kamar dengan warna persik (peach) atau pink untuk mempertegas efeknya.

Riasan nude
Riasan mata yang mendayu, pipi merona, dan bibir sensual adalah riasan yang tepat untuk merayu si dia agar lebih bergairah. Pilihlah warna-warna nude (netral), seperti lipstik warna koral atau persik dan eyeshadow kecoklatan yang mirip warna kulit Anda. Jangan lupa berikan perona pipi.

Sembunyikan guratan putih

Belum ada cara yang bisa menghilangkan stretch mark secara total, tetapi Anda bisa melakukan sesuatu untuk membuatnya terlihat samar. Tanyakan kepada dokter kulit Anda untuk resep krim retinoid yang gunanya menebalkan kulit atau coba gunakan pewarna kulit kecoklatan (self tanner) yang bisa didapatkan di toko kosmetik besar, seperti Glow, Plaza Indonesia, atau apotek-apotek umum.

Kurangi pembengkakan
Kadang, pada hari-hari tertentu, tubuh kita sedang menampung banyak air sehingga terjadi pembengkakan. Untuk menghilangkannya sementara, cobalah berendam di dalam air yang berisi garam selama 30 menit, jangan lebih, karena Anda bisa dehidrasi.

Hilangkan rambut-rambut liar pada tubuh
Cara yang tertuntas adalah dengan melakukan wax di salon. Namun, jika tak sempat, Anda bisa menggunakan krim depilatori yang bisa didapat di toko-toko kecantikan tertentu. Mencukur tidak disarankan, apalagi untuk Anda yang cenderung bermasalah dengan ingrown (rambut tumbuh terhalang kulit).

Rambut seksi
Untuk yang memiliki rambut panjang, tatanan rambut ikal akan terlihat seksi. Namun, jika Anda salah menata, rambut akan terlihat tidak tertata. Cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggelungnya sejak siang hari ala French Twist. Caranya; kuncir rambut seperti kuncir kuda di dekat tengkuk, buat gelung dari rambut yang tergantung, sematkan penjepit rambut, semprotkan hairspray agak jauh dari rambut, menjelang bertemu si dia, baru buka ikatan rambut Anda.

Lebih semangat
Tak memiliki waktu harian untuk berolahraga? Jangan takut, pelatih pribadi Heidi Klum, David Kirsch, menyarankan untuk membuat area yang bergelayut lebih kencang sementara, coba lakukan olahraga ringan. Misal, 5 menit sebelum mandi, lakukan 10 lompat-jongkok sambil ganti kaki, 10 tekuk lutut ala pesumo, dan 10 push up. Anda akan merasa lebih kencang, percaya diri, dan bersemangat.

Haluskan kulit
Sebuah riset yang dilakukan oleh Olay baru-baru ini menemukan bahwa kulit tubuh yang kenyal bisa memberikan kesan lebih muda. Gunakan sikat kulit tubuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati, coba perhatikan sabun mandi Anda, pilih yang mengandung glycolic acid. Oleskan lotion sesudah mandi, kalau memungkinkan, wangi lotion yang digunakan sama dengan parfum Anda.


KOMPAS.com

No comments:

Post a Comment