Tuesday, March 23, 2010

Pepsi Kurangi Sodium dan Gula dalam Produknya

Kompas.com — Produsen minuman bersoda, Pepsi Inc, berencana mengurangi kandungan sodium dalam setiap produknya hingga seperempat dalam lima tahun mendatang. Langkah ini diambil sebagai jawaban atas tekanan dari Pemerintah Amerika Serikat dan kepedulian konsumen terhadap kesehatan.

Pihak Pepsi Inc yang juga memproduksi keripik ini juga mengumumkan berbagai tujuan mereka terhadap perubahan nutrisi, termasuk mengurangi gula hingga 25 persen jumlah sekarang dalam 10 tahun mendatang. Mereka juga akan menambahkan berbagai pilihan, seperti whole grains, rasa buah, sayur, dan produk rendah lemak.

Pepsi bukanlah produsen makanan pertama yang melakukan perubahan komposisi produknya menjadi lebih menyehatkan. Minggu lalu, Kraft Foods Inc juga berjanji akan mengurangi garam dalam produk yang dipasarkan di AS dalam 10 tahun mendatang. Beberapa perusahaan lain juga mengumumkan mengurangi sodium.

"Keputusan sehat" tersebut disambut positif banyak pihak. Terlebih, dalam beberapa tahun terakhir ini para ahli gencar mengampanyekan dampak negatif asupan gula dan kalori berlebih. Makanan yang memiliki kandungan garam, gula, lemak, dan kalori yang tinggi dapat digolongkan ke dalam junk food.  Biasanya, di makanan yang punya label junk food ini kandungan vitamin, protein, atau mineralnya sangat sedikit. Padahal, semua itu sangat dibutuhkan untuk kesehatan tubuh.

No comments:

Post a Comment