Wednesday, March 24, 2010

Cermat Berbelanja Kosmetik

KOMPAS.com — Untuk berbelanja kebutuhan produk kosmetik dan perawatan tubuh, ada beberapa tips yang perlu diketahui para wanita. Berikut beberapa di antaranya:
* Beda tempat, beda harga. Kadang, di beberapa tempat, produk kosmetik serupa dijual dengan harga berbeda. Sebaiknya Anda juga jangan langsung tergoda untuk memilih yang murah. Perhatikan dulu tanggal produksi dan masa kedaluwarsanya.
* Beberapa produk kosmetik menyediakan kemasan sampel atau contoh. Kalau Anda masih ragu akan sebuah produk karena belum pernah menggunakan sebelumnya, cobalah untuk meminta kemasan contoh.
* Bagi pemilik kulit sensitif, sebaiknya teliti dalam membedakan istilah hypoallergenic, noncomedogenic, dan dermatologist tested. Hypoallergenic adalah istilah untuk produk kosmetik yang tidak menimbulkan reaksi alergi. Non comedogenic menyatakan bahwa produk tersebut tidak akan menutup pori-pori kulit wajah Anda, sedangkan dermatologist tested untuk menunjukkan bahwa produk tersebut telah lulus uji coba dari dokter kulit.
* Untuk krim dan losion, Anda bisa mencobanya di bawah telinga. Kalau terasa panas dan gatal, itu pertanda Anda tak cocok dengan formula yang terdapat di dalam produk tersebut. Segera basuh dengan air.
* Perhatikan ukuran kemasan dari produk yang hendak Anda beli. Sesuaikanlah dengan kebutuhan dan sifat penggunaan Anda. Harga dari kemasan yang besar biasanya lebih bersifat ekonomis, tapi kalau Anda termasuk tipe yang mudah bosan, lebih baik pilih produk dalam kemasan kecil.

No comments:

Post a Comment